Pemprov DKI Rencanakan Lakukan Perbaikan RTH-RPTRA Kalijodo

Sejumlah anak-anak terlihat sedang bermain sepeda BMX di ruang publik RTH-RPTRA Kalijodo Jakarta Utara. Foto/ IST

POS SINDO.COM, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan melakukan perbaikan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan kenyamanan warga saat beraktivitas di ruang publik.

Diketahui sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono telah melakukan tinjauan dan memastikan perbaikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kalijodo, Jakarta Utara, pada (8/4/2023) Sabtu tadi.

Dirinya menjelaskan, dalam teknisnya pemerintah daerah setempat telah memerintahkan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta untuk melakukan perbaikan hingga perawatan pada bagian bangunan dan fasilitas yang perlu dilakukan perbaikan.

"Dinas Pertamanan akan memperbaiki hal-hal yang harus dirawat, termasuk memperbaiki kanopi, pengecatan, dan lain-lain," ujar Heru Budi Hartono, seperti yang dikutip dari laman resmi PPID DKI Jakarta.

Untuk menarik pengunjung, ia juga meminta agar diadakan berbagai kegiatan atau acara yang bersifat rutin maupun seremonial. Salah satunya ajang kejuaraan sepeda BMX dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta Juni mendatang.

"Saya minta di sini ada kegiatan rutin, nanti informal saya datang. Saya minta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota untuk berkomunikasi dengan komunitas BMX mengadakan kegiatan, nanti hadiahnya biar dari saya. Saya harap mereka rutin adakan program dan kegiatan saja, hadiahnya nanti kita pikirin," tuturnya.

Senada dengan ini, Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Bayu Meghantara menjelaskan, bahwa pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan tersebut seperti, perbaikan dan perawatan termasuk aktivasi RPTRA Kalijodo dalam waktu dekat.

"Kita undang komunitas dan sebagainya untuk kegiatan masyarakat yang lebih baik. Insya Allah perbaikan tembok, atap, dan fasilitas lainnya akan dilakukan setelah Lebaran. Dananya sudah dianggarkan," kata Bayu.(Arief Suseno)

Editor : Dedy

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال