Pemudik Diimbau Waspadai Kemacetan Saat Arus Balik

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasety. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Masyarakat yang tengah pulang mudik untuk menjalani Idul Fitri bersama keluarga dikampung, diimbau untuk bisa menghindari puncak arus balik yang diperkirakan akan terjadi kemacetan. Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo pada Kamis (20/04/2023) tadi.

“Untuk memecah penumpukan yang terjadi pada puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan. Tentu sesuai dengan arahan pemerintah, kita mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik tersebut dengan cara memundurkan jadwal kembali mudik,” Ungkap Politisi PDIP Seruyan ini.

Dirinya juga mengimbau pada warga untuk selalu mengutamakan keamanan dan kelengkapan dalam berkendara selama mudik. Menurutnya lebih baik lambat sampai ditujuan ketimbang harus terburu-buru namun bisa rawan dijalan.

“Tradisi mudik dan arus balik inikan sesuatu yang lazim terjadi setiap tahun. Artinya seperti sudah menjadi budaya. Sehingga memang segala sesuatunya harus juga dipersiapkan dengan matang. Mulai dari kesiapan fisik, bekal hingga kendaraan bagi yang menempuh jalur darat. Kita harapkan arus mudik dan balik tahun ini bisa berjalan lancar,” tuturnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال