Peran TKHL Dalam Tangani Penumpukan Sampah Di Perkotaan

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Hendri Aroyo. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Hendri Aroyo berharap penanganan sampah di perkotaan bisa lakukan lebih maksimal. Untuk itu dikatakan Kadis yang dikenal dekat dengan awak media ini perlu peran dari Tenaga Kerja Harian Lepas (TKHL) yang berada di bawah naungan DLH Pulpis untuk saling membahu dalam mengurangi tonase penumpukan sampah.

“Kita meminta untuk penanganan persampahan di tahun 2023 harus lebih dioptimalkan. Baik dari pengumpulan, pemilahan sampai pengangkutan di TPA. Karena sampah ini jika tertumpuk satu hari saja akan membuat wajah kota jadi tidak nyaman,” ungkap Hendri pada Senin (10/04/2023) tadi.

Dirinya juga mengaku perhatian terhadap perlindungan kesehatan bagi tenaga TKHL persampahan. Untuk itu Ke depan dirinya berharap perbaikan perlindungan program kesehatan terhadap mereka dapat terakomodir. Hal tersebut mengingat peran penting petugas persampahan di Kabupaten Pulang Pisau sangat vital.

“Tentu program yang sudah berjalan ini atas dukungan dari Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang yang sampai saat ini memperpanjang TKHL persampahan di DLH. Sedangkan terkait TKHL PSKI kita akan memdibuat program-program guna mengisi rumah bambu melalui kerja sama dengan pihak ketiga. “Baik itu NGO, perbankan dan lainnya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال