Perkuat Upaya Penanggulangan Bencana, BPBD Balangan Terima Peralatan Dari Program CSR Perusahaan

BPBD Kabupaten Balangan saat menerima bantuan peralatan penanggulangan bencana Balangan Coal Companies beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan menerima bantuan berupa peralatan penanggulangan bencana senilai puluhan juta rupiah dari Balangan Coal Companies yakni sebuah perusahaan tambah yang beroperasi diwilayah Kabupaten Balangan.

Atas pemberian bantuan tersebut, Kepala Pelaksana BPBD Balangan melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik, Rano Apriyanto pada selasa (11/04/2023) tadi menyampaikan apresiasi atas bantuan yang diberikan. Dikatakan dirinya pemberian peralatan tersebut merupakan program CSR dari pihak swasta dalam mendukung upaya penanggulanan bencana di bumi sanggam.

“Tentu saja bantuan yang diberikan ini akan dimanfaatkan untuk melakukan aksi tanggap darurat ketika terjadi bencana, terlebih wilayah Kabupaten Balangan yang rawan terjadi bencana alam mulai dari banjir hingga kebakaran,” ungkapnya.

Sementara itu Sam Guntur dari pelaksana CSR PT Semesta Centramas (Balangan Coal Group) menyampaikan jika Bantuan yang diserahkan terdiri dari dua tahap, pada tahap pertama berupa 1 Nozzle Pemadam ukuran 1,5 inch, 1 Nozzle pendek, 2 Connector selang pembagi cabang Y, 20 Helm Safety, 3 Sumbut Panjang, 35 Masker NP 306, 12 Carabiner, 4 Full Body Harnes dan 3 grab stick .

“Kemudian tahap kedua berupa 1 unit motor trail yang bisa digunakan di segala medan, 2 buah baju pelindung lebah untuk penanggulangan bencana sengatan lebah di pemukiman warga. Lalu ada ada 20 buah kacamata fireman yang sering digunakan saat terjadi bencana kebakaran, bahkan 1 buah tali kamantel static untuk keperluan penanganan bencana di lapangan. Semoga bisa bermanfaat,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال