Permudah Pemeriksaan Pencemaran Air. DLH Pulpis Perjuangkan Berdirinya Laboratorium

Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Pulpis, Veronica Lenny Puspasari. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau – Untuk mempermudah pengukuran pencemaran air yang ada di Pulang Pisau Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat Tengah berjuang untuk bisa memiliki laboratorium sendiri. Hal tersebut diungkapkan Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup DLH Pulpis, Veronica Lenny Puspasari pada Kamis (20/04/2023) tadi.

“Dengan adanya Laboratorium sendiri maka kita tidak akan lagi bergantung saat akan memeriksa sampel air yang ada. Kemudian juga bisa menghemat anggatan, sebab biaya pengujian laboratorium tersebut cukup besar biayanya,” ungkap Veronica.

Dikatakan dirinya saat ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pulang Pisau Tengah berjuang untuk mengusulkan keberadaan laboratorium. Bahkan pihaknya sudah memiliki bangunan yang siap dijadikan laboratorium. Hanya tinggal mengisi peralatan dan sarana penunjang saja.

“Memang perlu usulan untuk itu agar standar laboratorium bisa terpenuhi. Jika sudah punya laboratorium sendiri kedepan bisa menjadi salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). Karena bisa saja keberadaan perusahaan yang beroperasi di Pulpis saat ini menguji sampelnya di laboratorium punya DLH, tidak keluar lagi,”tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال