Ratusan Anak Yatim Ditraktir Belanja Oleh Pemdes Sidomulyo, Kabupaten Jember


POS SINDO.COM, Ragam - Menjelang Lebaran Idul Fitri biasanya Umat Islam yang mampu biasanya akan bersedekah kepada sesama dalam berbagai bentuk bantuan. Baik berupa takjil, menu sahur, makanan, uang, bingkisan parcel lebaran atau sejenisnya.

Namun di Desa Sidomulyo, Kabupaten Jember- Jawa Timur pemerintahan desanya melakukan hal yang tidak biasa. Dimana atas kebijakan kepala desanya, pemdes Sidomulyo mengajak ratusan anak yatim didesa mereka untuk belanja baju lebaran disebuah mall.

Dengan menggunakan 3 bus, ratusan anak yatim tersebut di ajak ke sebuha mall dan bebas untuk memilih baju kesukaannya dengan budjet belanjar masing-masing 500 ribu rupiah.

Kepala Desa Sidomulyo, Kamiludin menjelaskan, jika ada sekitar 112 anak yatim yang memrmeka traktir berbelanja ke Mall dengan menggunakan tiga unit bus pariwisata. Hal tersebut dikatakan dirinya merupakan program kedua kalinya dari desa Sidomulyo.

“Jadi tiap anak itu kami jatah 500 ribu untuk beli baju Lebaran, tidak untuk membeli sembako. Tujuannya untuk memuliakan anak yatim yang ada didesa, agar mereka juga bisa merasakan momen bahagia di hari lebaran. Apalagi dengan doa-doa mereka, harapannya desa kami semakin maju dan pesat ke depannya,” ungkap Kades kamaludin.

Dilanjutkan dirinya, sumber dana tersebut bukan berasal dana desa namun dari hasil sewa tanah kas milik desa (TKD) seluas 10 hektar, yang disewakan seharga 212 juta 500ribu. Pemberian untuk anak-anak yatim tersebut dikatakan kades muda Desa Sidomulyo juga disetujui oleh masyarakat desanya

“Hasil tanah kas desa juga digunakan untuk tabungan pendidikan dan usaha produktif untuk kepentingan anak yatim. Alhamdulillah kami juga punya koperasi sendiri, di mana 100 persen sahamnya milik anak yatim semua," tukasnya. ( Redaksi)

Sumber : Tribun


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال