Sakit di Lutut Mantan Kepala BIN, Hendropriyono Sembuh Usai di Urut Ida Dayak


Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI Purn Hendropriyono saat melihat praktek pengobatan Ida Dayak di kediamannya beberapa waktu lalu. Foto/IST

POS SINDO.COM, Ragam - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI Purn Hendropriyono turut menyoroti pengobatan alternatif yang dilakukan Ida Dayak. Menurutnya pengobatan tersebut dapat dianggap sebagai bentuk kearifan lokal yang patut dilestarikan.

Bahkan Ketenaran Ida Dayak membuat dirinya penasaran dan sampai memboyong Ida Dayak ke kediamannya. Jenderal purnawirawan ini mengaku sudah mencoba sendiri pengobatan pijat dengan mintak bintang dari perempuan asal Kalimantan Timur itu. Hendropriyono awalnya mengaku mengeluhkan dengkulnya sakit.

"Dengkul saya sakit, orang seperti saya usia dekat 80an dengkul sakit. Setelah menjalani pengobatan, sekarang sudah gak lagi. Sudah sembuh," kata Hendropriyono.

Dalam praktek pengobatan di rumah Guru besar Sekolah Tinggi Intelijen Negara tersebut, beberapa warga bahkan perwira TNI yang tinggal di sekitar juga nampak menjajal pengobatan pijat dari Ida Dayak.

"Saya ingin melihat buktinya sendiri, makanya saya bawa ke rumah dan tetangga-tetangga disini pada berobat," kata Hendropriyono.

Menurutnya, pengobatan Ida Dayak ini perlu menjadi perhatian daripada mempromosikan dukun-dukun palsu.

"Jangan cuma dukun-dukun yang palsu itu bisa sampai ke internasional. Kalau ini memang saya masih sulit untuk dipecahkan dari mana gitu ceritanya, tapi cuma ini kok sembuh," kata AM. Hendropriyono.

Sebelumnya, Ida Dayak sempat akan menjalani praktek pengobatan alternatif di Markas Kostrad Cilodong, Depok, Senin (03/4/2023) namun karena massa yang hadir mencapai ribuan orang. Praktek pengobatan terpaksa di batalkan, karena Ida Dayak merasa tidak akan mampu melayani pasien sebanyak itu. ( Redaksi)

Sumber : Tribuns



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال