Satpol PP Perkuat Tim Terpadu Jaga Arus Mudik Idul Fitri 2023

Satuan Pol PP Pulang Pisau bersama dengan KSOP Pulpis, Kasi Transportasi SDP Komersial dan Perintis BPTD, Kasat Lantas Polres Pulpis,, Kasatpolair, Polsek Kahayan Hilir, Dishub dalam tim terpadu menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah pada ada Selasa, (04/4/2023) tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Satuan Polisi Pamong Praja (Satuan Pol PP) Kabupaten Pulang Pisau melaksanakan rapat gabungan bersama dengan KSOP Pulpis, Kasi Transportasi SDP Komersial dan Perintis BPTD, Kasat Lantas Polres Pulpis,, Kasatpolair, Polsek Kahayan Hilir, Dishub dan anggota lainnya yang masuk dalam tim terpadu menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah pada ada Selasa, (04/4/2023) tadi.

Dikatakan Sekretaris Satuan Pol PP Pulang Pisau Husin Jayadi, dalam pembentukan tim terpadu pihaknya mengirim beberapa anggota. Tim terpadu nantinya bertugas dalam mendukung ketertiban lalu lintas laut,, sungai dan danau serta keselamatan berlayar atau penyeberangan saat arus mudik dan balik Idul Fitri 1444 H.

“Hasil kesepakatan rapat tersebut diantaranya membuat posko di beberapa titik seperti di candi laras, pelabuhan bahaur, pelabuhan mintin, pelabuhan maliku dan posko kahayan hilir. Selain itu juga membuat pos untuk angkutan penyeberangan harus berpasangan atau lebih dengan mempertimbangkan kondisi muatan, sehingga masa tunggu dan antrian dapat diminimalisir,” ungkap Husin Jayadi.

Dikatakan dirinya lagi, menjelang Idul Fitri diharapkan pemudik yang akan melintas di Pulang Pisau agar selalu memperhatikan keamanan dan kenyamanan. Terlebih bagi yang membawa muatan atau penumpung diimbau untuk tidak melebihi muatan.

“Kemudian jika memang kelehahan dijalan, silahkan manfaatkan Posko yang sudah dibuat oleh tim terpadu untuk beristirahat. Sehingga ketika akan melanjutkan perjalanan sudah kembali bugar. Kita berharap arus mudik dan balik tahun ini bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال