Sekda Ajak Perangkat Daerah Perkuat Program Kerja 2023

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau Tony Harisinta mengimbau kepada semua Perangkat Daerah untuk Perkuat Program Kerja 2023. Imbauan tersebut berdasarkan amanah Undang-Undang (UU) nomor 25 tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dalam perencanaan pembangunan adalah pengendalian pelaksanaan rencana pembangunan.

“Itu bertujuan untuk menjamin agar program dan kegiatan yang dilaksanakan sesuai dengan rencana yang telah disepakati dalam rangka efektivitas dan efisiensi anggaran secara transparan dan akuntabel,” ungkap Tony pada Rabu (12/04/2023) tadi.

Tony juga menegaskan, pihaknya akan memastikan bahwa pelaksanaan anggaran berjalan sesuai dengan capaian tolok ukur dan target kinerja yang telah ditetapkan, juga untuk mengidentifikasikan serta menganalisis permasalahan yang timbul atau yang mungkin timbul untuk dapat diambil tindakan pencegahan dan antisipasi.

“Kita menyadari bahwa kinerja tahun 2022 belum maksimal. Saya imbau kepada para kepala perangkat daerah untuk memperkuat program kerja tahun 2023 guna mengoptimalkan pelayanan terbaik bagi masyarakat sejak awal tahun ini.

Saat itu Tony juga mendorong kepada semua pihak untuk selalu membeli produk-produk dalam negeri, produk UMKM dan produk koperasi. “Hal ini penting untuk memperkuat perekonomian daerah kita serta menjaga geliat usaha yang ada di kabupaten pulang pisau ini agar tetap bertahan dan semakin maju,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال