Sukseskan Revolusi Hijau, KPH Balangan Bagikan Ribuan Bibit Pohon

Petugas dari KPH Balangan saat menyerahkan Bibit Pohon secara gratis pada masyarakat. Foto/IST

POS SINDO.COM , Balangan – Dalam rangka mendukung program Revolusi Hijau, KPH Balangan siap membagikan ribuan tanaman pohon berbagai jenis pada masyarakat asalkan untuk ditanam dilahan miliknya. Hal tersebut disampaikan Kepala KPH Balangan, Zainal Abidin, Senin ( 10/04/2023) tadi.

“Masyarakat yang ingin terlibat Revolusi Hijau atau ingin mendapatkan bibit tanaman, dapat menghubungi pihak KPH Balangan. Syaratnya, cukup melampirkan fotocopy KTP yang akan dapat bibit 25 batang, atau kalau ada lahan lebih bisa dengan surat permohonan, dengan melampirkan fotocopy KTP, lahan dan foto yang pemohon,” teranng Zainal Abidin.

Dijelaskan dirinya, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan para camat dan kepala desa untuk mendukung program kegiatan-kegiatan Revolusi Hijau ini yang sudah berjalan sejak tahun 2027 lalu. Bahkan dikatakan Zainal, pihak KPH Balangan telag membagikan kuesioner, pada para camat dan lurah untuk bisa terlibat membantu memberikan data-data dari desa untuk potensi kegiatan Revolusi Hijau.

“Misal potensi lahan atau jenis bibit yang diinginkan oleh pemohon ini. Jadi kita mengundang lurah dan camat guna memerlukan informasi atau data dari mereka, pentingnya potensi yang ada di desa tersebut untuk pelaksanaan program Revolusi Hijau, seperti luasan lahan, jumlah dan jenis bibit tadi,” tukasnya. ( Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال