Target PAD Dishub Terlampaui. Tertinggi dari Sektor ASDP

 

Kepala Dishub Kabupaten Pulang Pisau Dr Supriyadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Pulang Pisau- Target Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pulang Pisau menggali potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022 nampaknya berhasil dilampaui, yakni dimana target awal PAD sebesar Rp891 juta namun justru berhasill mencapai Rp930 juta. Kepala Dishub Kabupaten Pulang Pisau Dr Supriyadi mengaku senang atas capaian tersebut.

“Alhamdulillah, berkat kerja keras bersama realisasi PAD Dishub pada 2022 berhasil mencapai Rp930 juta. Tentu ini sebuah prestasi bagi dinas perhubungan yang harus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi,” ungkap Supriyadi pada Kamis (13/04/2023) tadi.

Dikatakan Dr Supriyadi lagi, capaian PAD tersebut meliputi beberapa sektor unggulan seperti dari Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP), parkir dan sektor lainnya. Namun yang terbanyak dikatakannya yakni PAD tertinggi dari ASDP.

“Potensi ASDP yakni retribusi kapal feri milik Masyarakat yang tersebar di beberapa titik feri. Di antaranya di Kecamatan Kahayan Hilir, Kecamatan Maliku dan Kecamatan Pandih Batu. “Di masing-masing kecamatan tersebut terdapat feri untuk penyeberangan mobil. Mudahan dengan potensi tersebut bisa kembali meraih hasil positif,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال