Wabup Kapuas Hadiri MTQ At-Ta'awun Tingkat TK dan SD/MI

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menghadiri MTQ At-Ta’awun I Tingkat TK dan SD/MI se-Kota Kuala Kapuas di Gedung SDS Islam At-Ta’awun, Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas, tadi. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas menggagas kegiatan Musabaqah Tahfidzul Qur’an (MTQ) At-Ta’awun I Tingkat TK dan SD/MI se-Kota Kuala Kapuas. Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Bupati Kapuas, Nafiah Ibnor yang sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kapuas Aswan, Ketua Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas Sungkowo Puji Basuki, perwakilan LPTQ Kapuas sekaligus Kemenag H Nabchan serta sejumlah tokoh agama setempat dan juga Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Selat.

Dalam sambutannya, orang nomor 2 di kabupaten Kapuas ini mengapresiasi gagasan Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas yang menggelar kegiayan MTQ. Menurut dirinya event tersebut merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif bagi para anak-anak generasi muda.

“Kalau kita punya anak-anak generasi muda yang bisa Tahfidzul Qur’an, maka hal ini akan membuat rumah yang kita tempati dipenuhi dengan cahaya Al-Qur’an. Untuk itu kita berusaha dalam memberantas dari pada buta huruf Al-Qur’an di wilayah Kabupaten Kapuas,” Ujar Wabub Nafiah pada Senin (3/4/2023) tadi,

Wabub Kapuas mengaku merasa bangga bersyukur karena banyaknya peserta yang ikut dalam dalam kegiatan tersebut sehingga ikut serta mendorong jumlah anak-anak menjadi pandai dalam membaca Al-Qur’an. Ia berharapak kegiatan serupa juga bisa berlanjut ke kecamatan lain di Kapuas sehingga bisa membentuk generasi-generasi yang berkarakter cinta terhadap Al-Qur’an.

“Selaku pihak pemerintah daerah, sekali lagi kami sampaikan penghargaan atas terlaksananya kegiatan MTQ ini. Semoga bisa kita tanamkan nilai-nilai Islami sejak dini kepada anak-anak kita,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال