Wakil Bupati Kapuas Lepas Pengiriman Bantuan Logistik Pada Korban Banjir di Timpah dan Kapuas Tengah

Secara Simbolis Wabub Kapuas, H.M. Nafiah Ibnor, M.M melepas bantuan logistik pada korban banjir pada (03/4/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas – Sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada warga yang terdampak banjir, pemkab setempat mulai mengirimkan bantuan logistik sembako kepada korban terdampak bencana banjir Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah pada Senin (03/4/2023) tadi.

Pelepasan Bantuan dilakukan secara simbolias oleh Wakil Bupati Kapuas H.M. Nafiah Ibnor, M.M bertempat di kantor BPBD Kabupaten Kapuas. Dengan bantuan tersebut dikatakan Wabub Nafiah diharapkan bisa menjadi Upaya bantuan jangka pendek bagi warga yang terdampak.

“Selanjutnya pemkab akan berupaya melakukan Upaya lainnya bagaimana agar banjir bisa segera surut dan tidak ada korban. Kita juga berdoa dan memberikan dukungan agar banjir yang melanda bagian hulu Kapuas ini bisa segera reda,” ujar dirinya.

Sementara itu Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga menyampaikan jika bantuan yang disalurkan untuk masyarakat terdampak bencana banjir di Kecamatan Kapuas Tengah dan Kecamatan Timpah sebanyak 5.424 Kepala Keluarga dengan rician berupa Beras, Mie Instan, Kopi, Minyak Goreng, Teh Celup, Kental Manis, Kecap, Sardines dan Gula Pasir.

“Kebetulaan secara bersamaan, Pemerintah Kabupaten Kapuas menerima kunjungan Kerja dari Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Mayjen TNI Fajar Setyawan, S.I.P yang sekaligus menyerahkan bantuan Dana Siap Pakai dan Bantuan Logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk penanganan bencana banjir di Kabupaten Kapuas,” tukasnya. (glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال