Bantuan Modal Sebagai Stimulan Bangkitkan UMKM

Suasana Rapat Antara DPRD dan Eksekutif Pemkab Seruyan baru-baru ini di Kantor DPRD Seruyan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan, Zuli Eko Prasetyo mendorong pemkab setempat untuk membantu modal bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal tersebut diungkapkan Zuli Eko Prasetyo pada Kamis (11/05/2023) tadi usai menghadiri kegiatan DPRD.

“Jadi pemberian modal bagi pelaku UMKM itu sebagai stimulant agar pelaku usaha-usaha kecil yang ada di Seruyan ini bisa berkembang. Sehingga bisa Bersaing dalam dunia usaha yang sehat dan mampu fighter, jika sudah membesar nantinya akan bisa menjadi contoh bagi pelaku usaha lainnya yang bertumbuh,” terang Politisi PDIP Seruyan ini.

Dikatakan Zuli Eko, Bantuan modal yang dimaksud tidak hanya sekedar pemberian berupa dana saja. Namun juga pendampingan hingga pelatihan-pelatihan dengan segmen sesuai dengan bidang usaha. Hal itu bertujuan untuk membentuk usaha menjadi kuat dan bekarakter.

“Banyak UMKM kita yang potensi untuk berkembang baik itu bidang kuliner, pembuatan souvenir hingga usaha produksi. Namun selama ini masih skala tradisional dan produksi terbatas. Nah mereka ini yang harus diberikan stimulant agar bisa berkembang dan produksinya mampu menembus pasar hingga diluar Seruyan,” tukas Zuli Eko. (Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال