Camat Halong Dukung Pembinaan Santri dan Santriwati Ikuti Seleksi MTQ Tingkat Kecamatan

Kegiatan MTQ yang digelar di Kecamatan Halong diharapkan bisa menghasilkan Qori dan Qori’ah untuk mewakili Kecamatan di MTQ tingkat Kabupaten. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan –Ratusan santri dan santriwati mengikuti Seleksi Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Halong digelar oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan di halaman kantor kecamatan setempat, Sabtu (06/5/2023) lalu.

Dikatakan Camat Halong Rahmadi, penyelenggara kegiatan yakni dari Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kecamatan Halong dengan tujuan untuk menyalurkan bakat dan mengasah kemampuan masyarakat dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

“Kita tentu memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, terlebih di ditahun 2024 nanti Kecamatan Halong akan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran. Sehingga melalui seleksi ini diharapkan bisa mendapatkan para qori dan qoriah yang nanti mewakili Kecamatan Halong,” ungkap Camat Rahmadi.

Dirinya juga berpesan kepada peserta agar terus berlatih mengikuti arahan dari para guru dalam mendalami Al Quran. Sehingga kedepan tidak saja menjadi Qori handak, namun bisa mengamalkan dan menyebarkan isi kandungan Al Qur’an sebagai media dakwah di Wilayah Balangan. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال