Cegah Karhutla, Kalaksa BPBD Ajak Masyarakat Lakukan Upaya Pencegahan

Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Osa Maliki. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau – Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau Osa Maliki mengajak masyarakat di Pulang Pisau untuk ikut melakukan Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lingkungan masing-masing. Hal itu dikatakan Osa pada Kamis (25/05/2023) tadi.

“ Jadi menjaga lingkungan kita dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) itu menjadi tugas bersama. Tidak saja dari BPBD dan pemerintah, namun perlu keterlibatan dan Peran masyarakat dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari Karhutla, terang Osa Maliki.

Dikatakan Osa lagi, dampak yang ditimbulkan jika terjadi Karhutla akan merugikan semua pihak. Bahkan bisa melumpuhkan kegiatan, aktifitas hingga mengganggu kesehatan Masyarakat. Karena itu dirinya berharap di tahun 2023 ini ancaman karhutla bisa di cegah bersama.

“Agar tidak terjadi bencana asap seperti tahun dulu yang sempat membuat lumpuh semua lini, mari kita bersama melakukan Upaya pencegahan serta antisipasi agar karhutla tidak menggangu kita,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال