Desa Pematang Limau Potensi Pertanian Padi

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat menghadiri panen raya di Desa Pematang Limau pada Kamis (25/05/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan –Pertanian yang ada di Desa Pematang Limau dianggap sangat memiliki potensi untuk bisa berkembang dan jadi percontohan. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo saat usai menghadiri panen Raya pada Kamis (25/05/2023) tadi.

“Atas potensi yang luar biasa tersebut kita berharap desa Pematang Limau bisa menjadi project percontohan sebagai desa pertanian bagi desa lainnya. Ini nanti menjadi tugas dinas terkait untuk melakukan pendampingan agar hasil produksi pertanian bisa dijaga dan bahkan dikembangkan lagi,” tutur Politisi PDIP Seruyan ini.

Disampaikan Zuli Eko lagi, suksesnya panen padi yang diproduksi oleh kelompok tani desa Pematang Limau tidak lain karena wilayahnya yang bagus serta pengelolaan pertanian yang sudah semi modern karena didukung alat-alat pertanian yang modern. Dirinya berharap jumalah pertanian bisa semakin meningkat dengan hasil produksi yang tentu juga akan naik.

“Desa-desa lain yang juga punya potensi pertanian kita harapkan juga berhasil sehingga menjadikan seruyan kedepan bisa menjadi sentra pertanian. Karena sektor pertanian ini menjadi salah satu andalan sebagai ketahanan pangan nasional,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال