Dewan Ajak Masyarakat Kelola Lahan Tidur


Anggota DPRD Kapuas Didi Hartoy. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Untuk bisa lebih membuka peluang usaha, Anggota DPRD Kapuas Didi Hartoyo pada Jumat (05/5/2023) mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan ketersediaan lahan kosong yang luas.

Dikatakan Politisi PDIP ini, dengan mengembangkan lahan tidur menjadi Kawasan pertanian atau sayuran maka bisa menjadi peluang usaha baru bagi masyarakat secara umum. Terlebih menurutnya saat ini tidak sulit untuk mencari pasar, tempat menjual hasil panen.

"Coba hitung saja berapa lahan kosong yang ada, jika itu diolah untuk bidang pertanian, maupun kebun sayuran hasilnya sangat menjanjikan. Untuk menanam jenis singkong saja misalnya, kalau bisa tanam sehektar kalau panen bisa dihitung bakal keuntungan yang bisa diraup," jelas Didi Hartoyo.

Ia pun mendorong dinas terkait untuk bisa melakukan pendampingan bagi pelaku usaha pemula yang tengah menggarap lahan yang dimiliki agar bisa berhasil dalam pengembangannnya. Bahkan bagi para kelompok, jika memang serius bisa saja diberikan bantuan seperti alsintan atau sapras.

"Masyarakat kita harus bisa menangkap peluang usaha yang satuini. Mulailah mengolah lahan yang ada, baik itu dipekarangan rumah atapun lahan yang dimiliki. Saat ini pemerintah kita juga tengah bekerja keras dengan berbagai program untuk mendukung kesejahteraan masyarakat melalui kesejahteraan pangan" ungkapnya lagi. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال