Dewan Berharap Kesejahteraan Guru Di Kapuas Bisa Meningkat

Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar. Foto/IST


POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - Upaya Pemerintah dalam memenuhi hak dan meningkatkan kesejahteraan guru dengan pemberian penghasilan tambahan terus mendapat dukungan dari para dewan. Salah satunya Anggota DPRD Kapuas, dr HM Rosihan Anwar Politisi PKS Kapuas. 

Dirinya mengharapkan agar insentif kepada guru, khususnya para honorer bisa mengalami kenaikan karena serta bisa diangkat jadi P3K sebagai bentuk perhatian.

“Kemudian juga bisa mengakomodir sertifikasi para guru non ASN, sebab pengabdian mereka cukup besar dalam memajukan dunia Pendidikan di kabupaten Kapuas. Beberapa waktu lalu kita juga sempat menerima audiensi dan mendengar langsung apa yang menjadi keinginan mereka,” ungkap dr HM Rosihan Anwar pada Rabu (10/05/2023) tadi.

Dilanjutkan Rosihan lagi, kedepan perhatian terhadap guru non-ASN harus lebih baik dan berkembang mengingat tugasnya mengajar di sekolah yang berdampak terhadap majunya pendidikan. Kemudian juga perlunya peningkatan pada fasilitas sekolah.

“Tuntutan kualitas Pendidikan selalu menjadi angka yang ingin dicapai, namun juga kita ingin bisa dibarengi dengan dukungan dari infrastruktur dan penguatan SDM , salah satunya mengenai kesejahteraan para guru,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال