Dewan Dukung Penganggaran Beasiswa

Wakil ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan Dalam mendukung pembentukan sumber daya manusia yang handal, Wakil ketua II DPRD Seruyan, Muhammad Aswin pada Rabu ( 10/05/2023) mendorong agar Pemerintah daerah melalui dinas terkait bisa rutin mengalokasikan anggaran khusus membantu mahasiswa asal Seruyan yang menempuh Pendidikan tinggi.

“Tiap tahun kita selalu menerima permintaan dari masyarakat agar ada slot anggaran untuk mahasiswa yang kuliah. Sebenarnya ini tidak jadi masalah, kita tentu mendukung karena ini juga untuk peningkatan SDM daerah,” terang Politisi Nasdem Seruyan ini.

Dikatakan Aswin lagi sudah seharusnya pemerintah daerah setiap tahun menyiapkan angaran untuk program beasiswa kepada mahasiswa daerah. Selain penganggaran proses dan penyaluran juga harus dilakukan dengan terbuka sehingga bisa diakses siapa saja yang memang berhak menerima.

“Jadi kategori beasiswa itu kan ada yang untuk mahasiswa tidak mampu ada juga yang untuk mahasiswa berprestasi. Jadi harus dibuat kategorinya sehingga memang bisa disalurkan pada mahasiswa seruyan. Dengan bantuan beasiswa tersebut kita optimis dapat mendukung peningkatan SDM kita,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال