Dewan Imbau Pemda Data Aset Tak Terpakai

Wakil ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantako. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan -Untuk mengamankan asset pemerintah, terutama berupa tanah dan bangunan milik pemkab yang terbengkalai, kurang terawat. Wakil ketua I DPRD Seruyan, Bambang Yantako, Kamis (04/5/2023) mengimbau kepada pemkab supaya mendata kembali setiap aset yang ada di bawah mereka.

“Pendataan tersebut untuk mengetahui mana saja asset yang sudah memiliki surat dan yang belum. Sebab seringkali asset milik pemkab di gugat oleh pihak lain karena dianggap tidak menguasasi secara penuh. Misalkan ada aset yang dapat dari hibah tapi belum disertifikat dan sebagainya,” terang Politisi Golkar Seruyan ini.

Dengan pendataan tersebut, dikatakan Bambang akan memudahkan pemda untuk memilah mana asset yang belum di urus sertifikatnya mana yang sudah. Sehingga dengan begitu masalah sengketa asset dan lahan akan bisa dicegah

“ Ini menjadi tugas kita Bersama, agar bisa mengamankan asset yang sudah ada. Jangan sampai nanti dibangun kantor atau bangunan yang permanen nanti justru tanahnya sengketa, hal seperti ini yang harus kita hindari,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال