Dewan Imbau Perusahaan Bisa Berperan Maksimal Serap Tenaga Kerja Lokal

Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo. Foto/IST

POS SINDO.COM, Seruyan – Sejumlah Perusahaan Besar Swasta ( PBS) yang beroperasi di Kabupaten Seruyan diharapkan saling bersinergi dengan pemerintah, salah satunya dengan memberikan kesempatan yang luas bagi putra daerah untuk bisa diterima bekerja menjadi karyawan sesuai dengan jenjang kemampuannya. Hal tersebut disampaikan ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo pada Kamis (25/05/2023) tadi.

“Sebenarnya perusahaan dan karyawan itu sama-sama saling membutuhkan. Kenapa karena perusahaan kan perlu tenaga kerja, perlu karyawan nah begitu juga dengan warga seruyan, banyak yang tengah mencari pekerjaan. Karena itu jika ada lowongan bukalah kesempatan seluas-luasnya bagi putra daerah agar bisa di tes kemampuannya,” terang Eko yang juga politisi PDIP Seruyan ini.

Dilanjutkan dirinya, selain imbauan pada perusahaan agar membula lowongan kerja, kepada Putra Daerah seruyan pun diminta untuk terus mengasah skill, kemampuan dan Pendidikan agar bisa bersaing dalam dunia kerja.

“Karena memang harus kita akui juga, kadangkala ada kemampuan khusus yang dicari perusahaan namun tidak dimiliki oleh warga seruyan sehingga terpaksa harus menyerap tenaga kerja dari Jawa. Karena itu harus saling bersinergi lah,”tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال