Dewan Pertanyakan Nasib Guru Honor Di Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Keberadaan tenaga honor guru baik dari jenjang TK, SD dan SMP yang ada dikabupaten Kapuas mulai dipertanyakan terkait kapan waktu pencairan dari pemerintah daerah. Hal tersebut diungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Bendi pada senin (08/05/2023) tadi.

“Jadi banyak pertanyaan masuk dari para guru yang menanyakan kapan realisasi pembayaran honor mereka. Nah ini kita minta pemkab melalui dinas terkait untuk segera menindaklanjuti, jangan sampai berlarut-larut,” terang politisi dari Partai Gerindra Kapuas ini.

Dilanjutkan Legislator yang terpilh dari dapil IV meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung, dan Dadahup ini agar masalah tersebut bisa segera ditindaklanjuti, mengingat ada ratusan guru kontrak yang menanti.

“Apalagi wewenang guru PAUD, SD, hingga SMP berada diranah kabupaten berbeda dengan guru SMA yang dibawah Provinsi. Kami minta dinas terkait untuk segera selesaikan, jika memang ada kendala agar disampaikan sehingga tidak menjadi masalah di luar,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال