Dewan Sebut Pelestarian Seni dan Dan Budaya Tugas Bersama

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Ardiansyah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kapuas, Ardiansyah mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga dan melestarikan adat dan budaya untuk mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang dimiliki.

“Hal ini perlu dilakukan mengingat adat dan budaya masyarakat di wilayah setempat merupakan bagian dari kearifan lokal, karena di Kapuas ini pasti masih banyak budaya yang masih ada yang perlu dilestarikan,” kata Politisi Golkar ini Rabu (10/05/2023) tadi.

Terlebih pada zaman modern seperti sekarang ini, tentu menjadi tantangan sendiri agar adat dan budaya tidak luntur oleh kemajuan jaman.

Menurutnya, karena banyak budaya dan adat di masyarakat yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat itu sendiri. Terlebih, Kabupaten Kapuas terdiri dari banyak suku, ras maupun agama.

“Kearifan lokal ini jika kita berdayakan dengan optimal, bisa menjadi semacam daya tarik bagi Kabupaten Kapuas. Artinya, masyarakat luas akan lebih mengetahui tentang kearifan lokal apa saja yang ada di Kapuas yang mana itu bisa menarik mereka untuk datang berkunjung ke wilayah setempat,” pungkasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال