Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Selenggarakan Pelatihan Offline Menggunakan SITB

Pelatihan Offline Sumber Daya Manusia di Fasilitas Kesehatan untuk menggunakan Sistem Informasi Tuberkolosis (SITB) di Aula Disperindagkop dan UKM Kapuas, Kamis (25/5/2023. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kapuas -Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Selenggarakan Pelatihan Offline Sumber Daya manusia di Fasilitas Kesehatan untuk menggunakan Sistem Informasi Tuberkolosis (SITB), Kamis (25/5/2023).

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Disperindagkop dan UKM di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Disampaikan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, dr Tonun Irawaty P, melalui Plh Kadinkes, Pandit, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan pengelola laboratorium dan petugas farmasi dalam pencatatan dan pelaporan SITB.

“Melakukan entry data TB ke SITB, melakukan validasi dan pemutakhiran data berkaitan dengan TBC, baik bagi pasien umum maupun keperluan logistik dalam mendukung percepatan eliminasi penyakit TBC, dengan sumber dana untuk kegiatan ini berasal dari proyek eliminating TB in Indonesia tahun 2023,” urainya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan sebagai peserta dalam pelatihan ini tenaga laboratorium dan farmasi dari 26 puskesmas, klinik Rutan, Klinik Polres, IFK Kabupaten dan Labkesa Kabupaten Kapuas.

Acara dibuka oleh Plh Kepala Dinas Kesehatan Pandit, SKM, MM, dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kepala Bidang P2P dr H Ahmad Haspiani, MMKes, dari Labkesda Hormat Br Sembiring, AMd.AK dan IFK Prima Nur Novyanti, AMd.Far.(glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال