DKP3 Balangan Pantau Distribusi Hewan Kurban Jelang Idul Adha

Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan memastikan distribusi dan keamanan konsumsi daging Qurban jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H mendatang. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Jelang Hari Raya Qurban Idul Adha 1444 H, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DKP3) Balangan mulai melakukan upaya pendataan, pengawasan serta sistem distribusi hewan kurban di wilayah Balangan. Hal tersebut disampaikan Kepala DKP3 Balangan Tuhalus, pada Jumat (26/05/2023) tadi.

“Jadi kita sudah menugaskan bidang peternakan untuk melakukan pantauan dilapangan untuk persiapan Idul Adha, terutama distribusi hewan kurban. Baik itu mulai stok hingga keamanan konsumsi hewan,” ungkap Tuhalus.

Sementara itu kepala Bidang Peternakan DKP3 Balangan, Mariani menyampaikan jika sesuai data stok hewan kurban yang masuk sudah terdata sapi 211 ekor, dan kambing 18 ekor dan data tersbut akan terus bertambah hingga Hari Raya Idul Adha. Karena bagi Mariani, masih banyak peternakan dan distribusi yang akan melaporkan hewan kurban hingga jelang Idul Adha.

“Kita berkaca tahun lalu saat pandemi saja, sebanyak 484 ekor hewan kurban yang di potong saat perayaan hari raya Iduladha. Sehingga tahun ini kemungkinan bisa lebih banyak lagi. Karena itu kita akan terus melakukan pendataan, pengawasan serta sistem distribusi hewan kurban di Balangan agar berjalan lancar dan aman,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال