DPRD Dorong Pembangunan Menara Penguat Sinyal Di Daerah Blank Spot

Anggota DPRD Seruyan Muhtadin. Foto / IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Seruyan Muhtadin mengusulkan kepada pemerintah Daerah agar bisa bekerjasama, merangkul dan mengupayakan pada pihak terkait untuk bisa membangun menara penguat Sinyal di sejumlah Desa-desa yang saat ini dianggap masuk kategori blank Spot atau wilayah sulit sinyal.

“Permasalahan sulitnya koneksi sinyal internet saat ini masih dirasakan banyak masyarakat kita di Seruyan. Terutama daerah tengah sampai ke hulu Seruyan, misalnya di Desa Ulak Batu Kecamatan Danau Sembuluh. Disana minta ampun sudahnya mendapat jaringan internet dan sinyal HP,” ungkap Politisi Partai Gerindra Seruyan ini pada Rabu (31/05/2023) tadi.

Dikatakan dirinya lagi dampak dari susahnya sinyal tersebut membuat warga desa ketinggalan informasi. Sehingga dikhawatirkan akan menghambat arus berita dan informasi-informasi penting dalam mendukung pembangunan sumber daya manusia.

“Misalkan untuk mendapat bahan Pendidikan akan susah, kemudian juga masyarakat seolah menjadi terisolir. Sebab akan tidak bisa mendapat perkembangan yang terjadi dalam negeri, nah ini kita minta dinas terkait agar bisa mencarikan solusi agar sinyal internet dan komunikasi bisa menjangkau desa-desa tersebut,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال