DPRD Pulpis Dorong Stabilitas Harga Beras Di Daerah

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau, H Nuril Hakim. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulang Pisau, H Nuril Hakim menyebut perlunya kehadiran pemkab melalui dinas terkait dalam menjaga stabilitas harga sembako dan beras untuk memenuhi kebutuhan pokok daerah.

“Kita mendapat masukan dari Masyarakat, katanya Pulpis memiliki Kawasan lumbung padi foo estate tetapi harga beras kadang justru mahal. Nah ini kita harapkan jadi perhatian dinas terkait untuk bisa menstabilkan suplay bahan pokok, khususnya beras agar harganya bisa terjangkau,” ungkap H Nuril hakim pada Kamis (11/09/2023) tadi.

Dikatakan pria yang juga politisi Partai Golkar Pulpis ini dirinya, sebagai daerah yang memiliki Kawasan lumbung pangan Nasional Food estate. Seharusnya harga beras bisa lebih murah di banding daerah lain, hal tersebut lantaran sumber produksi berasal dari petani langsung.

“Karena memang akses langsung petani, karena itu jangan sampai harga beras mahal dan langka. Apalagi kita dengar infonya justru banyak beras kita dijual keluar. Kita sebenarnya tidak masalah, asal kebutuhan dalam daerah bisa terpenuhi terlebih dahulu,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال