DPRD Seruyan Komitmen Perjuangkan Hak Plasma Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo saat mengikuti kegiatan DPRD beberapa waktu tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Ketua DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Zuli Eko Prasetyo mengatakan pihak DPRD Seruyan akan selalu berupaya memperjuangkan hak masyarakat dalam mendapatkan plasma dari Perusahaan Besar Swasta (PBS) perkebunan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kabupaten Seruyan.

“Saya sampaikan, bahwa terkait dengan perjuangan kami dalam mendorong PBS agar merealisasi 20 persen lahan plasma kepada masyarakat itu, tidaklah mudah,” kata Zuli Eko Ketua DPRD Seruyan, rabu (24/05/2023)

Dikatakan Politisi PDI Perjuangan Seruyan ini lagi jika tindakan dari PBS yang tidak mau menjalankan kewajiban plasma 20 persen pada masyarakat adalah kerugian bagi daerah. Bahkan hal tersebut menjadi bukti ketidaktaatan perusahaan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar.

“Pemberian plasma sebanyak 20 persen pada masyarakat merupakan sebuah aturan yang seharusnya dijalankan. Karena hal tersebut sudah menjadi aturan yang pastinya jika dijalankan tidak akan membuat perusahaan merugi, bahkan turut berjasa meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Ini yang akan menjadi fokus kami kedepan,” ungkapnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال