DPRD Seruyan Minta Pemkab Kawal Program Listrik Masuk Desa

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan- Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Arahman meminta pada pemerintah daerah untuk terus menggalakan program listrik masuk ke pedasaan. Hal tersebut menurut dirinya sangat penting untuk membuka keterisolir desa-desa yang berada di pinggiran.

“Memang kita mengapresiasi langkap Pemkab yang didorong DPRD Seruyan yang belakangan memang sudah mulai menjajaki Kerjasama dengan PT PLN Persero melalui UP3 Palangka Raya. Dimana sepakat untuk memasang listrik ke desa-desa yang belum ada penerangan,” terang Politisi Demokran Seruyan pada Selasa (02/5/2023) tadi.

Dikatakan Arahman langkah Kerjasama jangan sampai berhenti ditengah jalan. Pemkab harus mengawal dan mendampingi program pemasangan listrik hingga masyarakat bisa menikamati langsung penerangan masuk kedesa mereka. Meskipun program tersebut berbiaya mahal dan melalui proses yang tidak singkat, dirinya optimis semua desa akan bisa tersentuh listrik.

“Memang ada opsi pada daerah kepulauan yang tidak mungkin ditarik kabel listrik, untuk situasi seperti itu bisa saja di bantu dengan listrik Tenaga Surya. Sehingga semua desa mendapat pemerataan listrik, ini tentu menjadi harapan kita bersama,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال