Hadiri Sidang Paripurna, Bupati H Abdul Hadi Kenakan Pakaian Adat Banjar

Bupati Balangan H. Abdul Hadi bersama istri Hj. Sri Huriyati Hadi serta pimpinan dan anggota DPRD Balangan dalam Rapat Paripurna Istimewa di gedung DPRD Balangan, Selasa (16/05/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan – Bupati Balangan H. Abdul Hadi Hadiri Rapat Paripurna Istimewa yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna Sekretariat DPRD Kabupaten Balangan pada Selasa (16/05/2023) tadi. Kegiatan Rapat Paripurna Istimewa tersebut juga bertepatan dengan Agenda Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Balangan Tahun 2023.

“Kita bersyukur bisa memperingari hari jadi kabupaten Balangan yang usianya sudah ke-20 tahun. Sementara beberapa tahun sebelumnya tidak bisa terlaksana karena saat itu tengah dilanda Pandemi Covid-19,” tutur Bupati Abdul Hadi yang mengenakan pakaian adat banjar.

Dijelaskan dirinya jika peringatan tema Hari Jadi Kabupaten Balangan tahun 2023 ini adalah Babungas (Banua Babarkat Pambangunan Lakas). Arti Banua Babarkat dikatakan Abdul Hadi artinya memberikan berkat kepada seluruh masyarakat dari sisi manfaat dan dari sisi berkah.

“Bahwa tahun ini kita menyantuni anak 1000 yatim, kemudian ada pembangunan istana anak yatim, ada porsi anggaran kegiatan agama yang cukup besar. Mudah-mudahan dengan pembangunan yang bukan hanya fisik tapi juga bersifat religius memberikan berkah banua kita,” Ujar orang nomor satu dikabupaten Balangan tersebut.

Dikesempatan tersebut dirinya juga menyampaikan terima kasih kepada PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel yang turut memeriahkan hari jadi dengan mendatangkan artis seperti Pasha Ungu dan Gigi Band.

“Kemudian lebih istimewa lagi kita juga mampu mendatangkan Habib Syech yang kesemua biayanya ditanggung dari PT Adaro Indonesia dan Bank Kalsel. Tentu ini dukungan yang luar biasa. Kita berharap selama peringatan hari jadi Kabupaten balangan tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan tentunya juga minta doa dan dukungan seluruh masyarakat,” ungkapnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال