Hari Buruh, Dewan Harapkan Kesejahteraan Buruh Meningkat

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto.Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas - Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kapuas, Kunanto turut menyampaikan Hari Buruh Internasional atau May Day tahun 2023 yang jatuh pada tanggal 2 Mei 2023. Politisi Nasdem Kapuas ini berharap dengan momentum May Day seluruh pekerja yang ada di Kabupaten Kapuas bisa semakin maju dan sejahtera.

“Tentu kita mendukung agar kesejahteraan pekerja dan buruh di momentum May Day ini bisa semakin baik. Kemudian juga beberapa dinamika yang berkembang terhadap yang sifatnya adanya transisi dan perubahan regulasi peraturan perundang undangan yang ada tentu saja, menghargai apa yang selama ini menjadi tuntutan para buruh dan pekerja,” ungkap Kunanto Selasa (2/05/2023) tadi.

Dirinya juga menyebut jika produk hukum dan peraturan perundangan-undangan yang telah mengatur baik peraturan mengenai bagaimana pengayoman terhadap para buruh yang dilakukan oleh pihak perusahaan dan lain bisa menjadi solusi mencari jalan keluar bagi Nasib para buruh.

“Di dalam peraturan perundang undangan tentang perburuhan sudah diatur semua baik hak dan kewajiban sebagai tenaga kerja atau buruh. Karena itu harapan kita agar pada pemangku kepentingan terkait bisa menjalankan peraturan tersebut, kemudian juga bisa terbuka menyerap tuntutan para buruh, bagaimanapun mereka juga adalah bagian dari masyarakat kitam,” tukasnya. (Dar)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال