Kemarau di Prediksi Berlangsung Panjang, Masyarakat Diimbau Waspada

Kepala BPBD Pulang Pisau, Osa Maliki. Foto/IST


POSSINDO.COM, Pulang Pisau - Masyarakat Kalimantan Tengah, Khususnya warga Pulang Pisau nampaknya harus mewaspadai kemarau Panjang tahun ini. Pasalnya berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), musim kemarau dimulai pada Juni dan puncaknya di bulan September 2023 mentang. Hal tersebut disampaikan Osa Maliki, Kalaksa BPBD Pulang Pisau kepada awak media ini, Senin (30/5/2023) tadi.

“Betul hasil prediksi BMKG seperti itu, sehingga memang ini menjadi perhatian kita semua untuk melakukan antisipasi dan kemungkinan dampak ancaman yang bisa terjadi akibat kemarau tersebut,” ungkap Osa.

Sebagai respon serius, Pihak BPBD Pulang Pisau dikatakan Osa sudah menggelar Rakor Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2023, di Aula Bappedalitbang Pulang Pisau bersama dengan pihak TNI, Polri dan lintas sektor lainnya.

“Dengan tujuan untuk memperkuat data dan penetapan status Siaga Karhutla, mengingat cuaca sudah memasuki musim kemarau. Untuk itu kita sekalian mengimbau juga pada masyarakat untuk ikut waspada atas ancaman kemarau Panjang tahun ini, hati-hati dalam mengelola lahan. Jangan sampai terjadi kebakaran seperti beberapa tahun lalu,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال