Kominfo Balangan Gelar Pelatihan Jurnalis Kerjasama dengan Cyber Polda Kalsel

Peserta pelatihan jurnalis yang diadakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Balangan bekerjasama dengan Cyber Polda Kalsel di Rumah Makan Raudah Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (9/5/2023) tadi. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Balangan menggandeng Cyber Polda Kalsel untuk meningkatkan kualitas para jurnalis di Kabupaten Balangan dengan menggelar pelatihan jurnalis di Rumah Makan Raudah Paringin Kabupaten Balangan, Selasa (9/5/2023) tadi.

Dikatakan Perwakilan Diskominfo Balangan Fauzan pihaknya juga menghadirkan Tenaga Ahli Dewan Pers PWI Kalsel Drs Fathurahman, sebagai salah satu pembicara. kegiatan diharapkan bisa menjadi sarana untuk menambah ilmu bagi para jurnalis agar dapat melakukan peliputan yang lebih berkualitas lagi kedepannya.

"Hadirnya narasumber yang kompeten kita berharap bisa menjadi wadah yang baik untuk para jurnalis belajar dalam meningkatkan kualitas peliputan. Sehingga dengan meningkatnya kualitas liputan dapat membawa manfaat bagi Kabupaten Balangan, khususnya dalam hal menyebar luaskan berbagai informasi bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan daerah,” tutur Fauzan lagi.

Sementara itu, Tenaga Ahli Dewan Pers PWI Kalsel Drs Fathurahman, menyampaikan jika pentingnya tehnik dan tata cara mencari data sampai menjadi sebuah berita. Sehingga berita yang dihasilkan asal buat namun bisa berkualitas dan enak dibaca oleh masyarakat.

“Jadi memang harus terencana dengan baik, mulai dari pengumpulan bahannya, cara merangkai dan Menyusun hingga layak untuk diterbitkan. Sehingga berita yang kita buat bisa dipertanggungjawabkan. Terkhusus kita memberikan apresiasi atas langkah positif dari Diskominfo Balangan yang melakukan Inovasi dengan menggelar pelatihan bagi jurnalis sehingga ikut mendorong penguatan SDM dibidang media massa,” tukasnya. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال