Legislator DPRD Seruyan Minta Dorong Pemkab Perbaiki Rumah Ibadah Di Pedesaan

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Rudi Hartono. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan Rudi Hartono meminta pada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk memperhatikan kelayakan bangunan rumah ibadah baik itu mushola, mesjid maupun gereja serta atau tempat ibadah non muslim lainnya.

Dikatakan Rudi yang juga politisi PDIP Seruyan pada Rabu (03/5/2023) tadi jika dukungan terhadap perbaikan rumah ibadah merupakan bentuk perhatian kehadiran pemerintah pada pemeluk agama. Sehingga dengan bantuan perbaikan tempat-tempat ibadah diharapkan pemeluk agama bisa beribadah dengan tenang dan khusu.

“Saat reses, turun kelapangan beberapa waktu lalu memang kita melihat ada beberapa tempat ibadah yang perlu perbaikan. Kerusakan bangunan karena usia bangunan, karena itu para pengurus tempat ibadah kita juga minta agar bisa mengajukan usulan pada dinas yang membidangi,” tutur Rudi Hartono.

Dirinya juga mengusulkan agar perbaikan rumah ibadah tidak saja menyasar wilayah perkotaan namun bisa merata hingga ke desa-desa pelosok yang ada di Kabupaten Seruyan. Untuk bisa menjangkau wilayah tersebut dirinya menyarankan agar pemkab bisa berkoordinasi dengan pengurus organisasi keagamaan yang memang memiliki data-data rumah ibadah.

“Mungkin datanya bisa berkoordinasi dengan pengurus organisasi keagamaan yang memang punya jaringan hingga ke desa-desa. Sehingga akan mempermudah dalam proses perbaikan. Mudah-mudahan dengan bantuan perbaikan rumah ibadah, masyarakat kita bisa semakin religious,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال