Legislator Kapuas Mendorong Pemkab Lakukan Pembinaan Ideologi Pancasila

Anggota DPRD Kapuas saat Kunker ke Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, bersama Plt Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, dan Kepala Badan Kesbangpol Kapuas beberapa waktu lalu. Foto/IST

POSSINDO.COM, Kuala Kapuas – Masalah ideologi Pancasila adalah hal yang penting, sebab merupakan pondasi dalam bernegara. Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Sri Umi Daryatun pada jumat (26/05/2023) tadi.

Dikatakan Srikandi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kapuas ini lagi, pihaknya sebagai Lembaga legislative sejauh ini terus berupaya mendorong pemeritah daerah agar bbisa melakukan pembinaan ideologi pancasila kepada warga Kapuas, khususnya generasi muda.

“Ideologi Pancasila sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Sebab menjadi benteng kokoh pemersatu bangsa. Berbagai perbedaan akan bisa disatukan dalam Pancasila sehingga membentuk kerukunan dalam bernegara, ini yang harus ditularkan pada generasi kita sekarang,” ungkap Umi Daryatun.

Dirinya pun mengaku beberapa waktu lalu sempat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Jakarta, bersama dengan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas.

“Dalam kunker tersebut, kita semakin yakin dan diberi tanggung jawab untuk merawat dan menularkan semangat Pancasila kepada siapapun untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sebab jika kita menerapkan Pancasila maka segala perpecahan bisa di cegah,” tukasnya. (Dar)

Edito : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال