Legislator Seruyan Ajak Masyarakat Seruyan Tidak Bakar Lahan

 

Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Untuk mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Seruyan, Kalimantan Tengah. Anggota DPRD Seruyan, Argiansyah mengimbau agar masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan secara bebas dan sembaran saat membuka lahan. Menurut dirinya hal tersebut sangat berbahaya dan dapat memicu terjadinya karhutla.

“Kita imbau agar masyarakat yang akan membuka lahan untuk tidak melakukan pembakaran, terlebih saat sudah memasuki musim kemarau. Karena dikhawatirkan apinya bisa menyebar kemana-mana dan menjadi pemicu karhutla. Mohon pengertiannya demi kenyamanan bersama,” terang Politisi PDIP Seruyan ini pada Selasa (02/5/2023) tadi.

Dikatakan Argianyah lagi, larangan membuka lahan dengan system bakar bahkan sudah dibuat dalam aturan resmi oleh pemerintah sehingga akan ada sanksi bagi yang melanggar. Sebagai solusi bagi petani yang akan membuka lahan dirinya mendorong dinas terkait untuk melakukan pendampingan.

“Karena pemerintah juga memberikan solusi dengan pertanian tanpa bakar, nanti para petani bisa secara berkelompok untuk meminta pendampingan pada dinas terkait. Bahkan jika memungkinan juga bisa minta bantuan pupuk, alsintan dan sebagainya agar hasil pertanian juga bisa maksimal,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال