Legislator Seruyan Apresiasi Peran Dekranasda Dalam Bangkitkan Ekonomi Daerah

Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Atinita mengaku mengapresiasi peran dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) daerah yang diambil memiliki peran strategis dalam mendorong peningkatan perekonomian Daerah melalui dukungan terhadap pelaku usaha.

“Keberadaan Dekranasda sangat diperlukan. Terutama dalam membantu meningkatkan potensi ekonomi daerah, secara khusus dapat melakukan pembinaan terhadap pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada saat ini. Apalagi Dekranasda punya jaringan hingga Provinsi dan Pusat,” ungkap Legislator Partai Golkar Seruyan ini pada Senin (08/05/2023) tadi.

Dikatakan Atinita dengan jaringan organisasi yang luas maka sangat mudah untuk mempromosikan produk-produk hasil buatan UMKM lokal. Sehingga pelaku usaha bisa fokus pada produksi saja. Untuk itu menurutnya, Kedepan Dekranasda harus menjadi salah satu pilar dalam menggerakan kemajuan UMKM yang ada di Seruyan.

“Dekranasda dapat terus berkiprah dalam memberikan pembinaan terhadap pelaku usaha atau perajin di Kabupaten Seruyan, sehingga terus berkembang maju. Sehingga perlu adanya sinergitas bersama mulai program yang di gulirkan pemerintah hingga pihak lainnya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال