Legislator Seruyan Soroti Penyaluran Subsidi Pupuk Pertanian

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Bejo Riyanto mendorong agar pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk memastikan penyaluran pupuk bersubsidi bisa diterima oleh para petani. Hal tersebut menurutnya karena ada keluhan sulitnya mendapat pupuk bersubsidi.

“Dalam rangka mendukung sektor pertanian tentu keberadaan pupuk, kapur , obat hama menjadi kebutuhan khusus para petani dalam mendongkrak hasil panennya agar berhasil. Nah jika pupuk dan sebagainya itu sulit didapat atau harganya mahal akan berdampak pada petani kita,” ungkap Politisi PAN Seruyan ini, Selasa (30/05/2023) tadi.

Dirinya pun mendorong dinas terkait untuk melakukan pengawasan pada proses penyaluran pupuk dan sejenisnya sehingga betul-betul sampai kepada petani yang membutuhkan. Dikatakan Bejo jangan sampai jatah pupuk subsidi justru diselewengkan ke pihak-pihak yang tidak berkepentingan.

“Karena yang namanya pertanian inikan menyangkut masalah pangan, dan pangan adalah kebutuhan pokok masyarakat. Sehingga memang kita perlu serius terhadap hal-hal yang menyangkut dengan kemajuan sektor pertanian,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال