Majukan Ekonomi Desa, Dewan Imbau UMKM Bisa Gandeng BUMDes

Anggota DPRD Seruyan, Arahman. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan-Memiliki potensi pertanian dan perkebunan yang cukup bagus, diharapkan bisa diikuti dengan munculnya produk olahan dan kemasan milik masyarakat di Seruyan. Hal itu di ungkapkan Anggota DPRD Seruyan, Arahman pada Senin (15/05/2023) tadi.

“Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diharapkan mampu berinovasi membuat produk kemasan dari hasil pertanian dan perkebunan yang ada. Sehingga mampu mendongkrak nilai jual barang dan tentu meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang politisi Demokrat Seruyan ini.

Dilanjutkan Arahman pihak legislatif tentu mengapresiasi beberapa UMKM di Kabupaten Seruyan yang kini perlahan mulai tumbuh. Mulai dari jenis usaha kerajinan, kuliner hingga usaha olahan camilan kemasan. Menurut dirinya jika terus digarap dengan serius maka akan menjadi sektor ekonomi yang menjanjikan.

“Jika memang punya potensi bagus, bisa saja bekerjasama dengan Bumdes yang ada di desa sehingga mampu berkembang. Dengan begitu akan mampu menyerap tenaga kerja dan pastinya mampu mendorong ekonomi desa,” ungkap dirinya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال