Pemanfaatan SDA Pulpis Perlu Sentuhan Inovasi Yang Kreatif

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina. Foto/IST

POS SINDO.COM, Pulang Pisau- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Dwi Erlina menyebut jika kabupaten Pulang Pisau memiliki potensi yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga sudah seharusnya bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Potensi sumber daya alam yang melimpah harusnya jadi keunggulan kita dalam menghasilkan produk-produk lokal. Sehingga menjadi pemasukan bagi ekonomi keluarga dan daerah. Untuk itu peluang menghasilkan produk unggulan diperlukan sebuah inovasi dan kreatifitas,” Ujar Politisi Nasdem Pulpis ini pada Jumat (12/05/2023) tadi.

Dilanjutkan Dwi Erlina produk unggulan dan inovasi bisa saja dimulai dari desa-desa yang memang punya ciri khas dan potensi sendiri. Dirinya berharap pihak desa didukung dinas terkait bisa memunculkan potensi khas dari desa sehingga bisa bernilai ekonomi.

“Kita mengingingkan kekayaan alam atau SDA yang ada di daerah masingmasing bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin, dengan tujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat setempat. Kerena setelah nanti produk-produk lokal tersebut muncul ke permukaan, sehingga nantinya tinggal bagaimana dinas terkait bisa memfasilitasi dari segi pemasaran produk tersebut nantinya,” tukasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال