Pemkab Balangan Lepas 12 Dokter Peserta Program Internship


Sebanyak 12 orang dokter internship yang selesai magang di Kabupaten Balangan berfoto bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan H Akhmad Nasa’i dan jajaran. Foto/IST

POSSINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan resmi melepas 12 dokter program internship angkatan II tahun 2022/2023 yang telah menyelesaikan tugas magangnya di Bumi Sanggam, pada Senin (15/5/2023) tadi.

"Mewakili nama pemerintah dan masyarakat Balangan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik dokter yang sudah selesai melaksanakan tugasnya sebagai dokter internship," Ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan H Akhmad Nasa’i.

Dikatakan dirinya lagi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Balangan sangat terbantu dengan kehadiran dokter internship tersebut, terlebih pada tahun 2022 kemarin ketika masih terjadi Pandemi Covid-19.

"Kami berharap, kepada para dokter tersebut, usai kembali ke kampung halamannya seandainya nanti belum ada pekerjaan disana silahkan dan kita berharap mereka bisa kembali ke Balangan untuk mengabdi," harap Akhmad Nasa’i.

Menurut Kadinkes ada 12 orang dokter internship yang bertugas di Kabupaten Balangan dalam angkatan kedua ini. Para dokter tersebut ditempatkan di Rumah Sakit, Puskesmas Batumandi dan Puskesmas Paringin. Pihaknya pun bersyukur bisa memfasilitasi program untuk internship ini, mulai perumahannya, transportasi hingga insentifnya.

“ Jadi selain dapat insentif dari pusat, mereka juga dapat dari Pemda. Insentif yang diberikan Pemkab Balangan sebesar Rp 1.500.000 per bulan dan ke depannya Pemkab Balangan akan memberikan fasilitas kendaraan roda dua yang akan dianggarkan di APBD perubahan 2023. Usai pelepasan ini, nantinya akan ada yang masuk lagi 12 dokter di akhir Mei nanti,” ungkap Akhmad Nasa’i. ( Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال