Pemkab Balangan Peringati Hardiknas 2023

Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, saat memimpin peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Balangan.  Selasa (2/05/2023). Foto/IST

POS SINDO.COM, Balangan - Pemerintah Kabupaten Balangan, menggelar peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023 yang dilaksanakan di Kantor Bupati Balangan bersama dengan ratusan para tenaga pendidik.

“Anak-anak kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka dinilai secara lebih holistik oleh gurunya sendiri,” Ujar Bupati Balangan Abdul Hadi di Paringin, Selasa (2/05/2023).

Disampaikan orang nomor satu dibumi sanggam ini lagi jika para kepala sekolah dan pemerintah daerah yang dulu kesulitan memonitor kualitas pendidikannya, dan sekarang dapat menggunakan data asesmen nasional di platform rapor pendidikan untuk perbaikan kualitas layanan pendidikan.

Abdul Hadi menyebutkan para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya platform merdeka mengajar dan dihal tersebut dinilai sejalan dengan kurikulum merdeka yang menekankan pembelajaran mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi, karena seleksi masuk perguruan tinggi pun sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar.

“Pada jenjang perguruan tinggi, adik-adik mahasiswa yang dulu hanya belajar teori dalam kelas sekarang bisa melalang buana mencari pengetahuan dan pengalaman di luar kampus dengan hadirnya program kampus merdeka,” ucapnya.

Pada momen Hardiknas 2023 ini bupati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Balangan, karena berkat para dewan guru, pengawas, tenaga pendidik serta petugas pendidikan mampu memberikan kontribusi dan mencerdaskan bangsa. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال