Pemkab Pastikan Bonus Atlet Balangan Cair Paling di Anggaran Perubahan 2023

Bupati Balangan Abdul Hadi saat menyerahkan bendera kontingan kepada ketua Kontingen Porprov Balangan pada 2022 lalu. Foto/IST

POSSINDO.COM,Balangan – Bonus para atlet yang berhasil mendulang medali Porprov XI Kalimantan Selatan tahun 2022 lalu dipastikan cair paling lambat pada anggaran perubahan tahun 2023. Hal tersebut disampaikan Ketua Kontingen Porprov XI Kalimantan Selatan tahun 2022 Kabupaten Balangan, Harry Khairil, Kamis (4/05/2023) tadi.

“ Iya kemungkinan di anggaran perubahan, karena kami beberapa waktu lalu sudah berkoordinasi dengan kepala daerah terkait pencairan bonus atlet. Pemda sendiri masih mengusahakan agar dana dapat cair sebelum anggaran perubahan 2023, kalaupun dana belum cair sebelum anggaran perubahan maka dipastikan cair pada anggaran perubahan,” ungkap kata Harry.

Dijelaskan dirinya keterlambatan pencairan lantaran adanya regulasi dalam proses pencairan, pihaknya pun mengaku memaklumi hal tersebut. Terlebih pemerintah melalui dispora dikatakan dirinya sudah menjelaskan dan masih berkomitmen dalam mendukung para atlet.

Ditempat terpisah, Bupati Balangan Abdul Hadi mengungkapkan pada tahun kemarin terkendala tidak bisa menganggarkan, karena belum ada kepastian berapa jumlah medali yang diperoleh atlet Kabupaten Balangan.

“Setelah terbentur dengan aturan itu, kemudian pemerintah daerah sambil berkonsultasi dengan mencarikan jalan ke luarnya bagaimana agar cepat dapat dicairkan, entah melalui perubahan atau perubahan. Insya Allah dimasukan pada anggaran perubahan, dengan besaran anggaran seperti yang disebutkan kemarin untuk bonus atlet dan pelatih,” tukas Bupati Abdul Hadi.

Sementara itu Perolehan medali akhir dari kontingen Kabupaten Balangan dalam ajang Porprov XI Kalsel di Kabupaten Hulu Sungai Selatan sebanyak 18 emas, 20 perak dan 36 perunggu dengan total perolehan 74 medali serta menduduki peringkat sembilan dari 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan. (Wahid)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال