Pencegahan Banjir Perlu Dilakukan Secara Komprehensif

Muhtadin, anggota DPRD Seruyan. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Terjadinya bencana banjir dibeberapa wilayah Seruyan dalam kurun waktu terakhir menjadi perhatian DPRD Seruyan. Salah satunya Muhtadin, anggota DPRD Seruyan ini bahkan mengusulkan pada pemerintah daerah melalui dinas terkait agar bisa melakukan Upaya pencegahan yang komprehensif sehingga bencana banjir bisa diminimalisir.

“Salah satunya dengan mitigasi untuk mengetahui penyebab terjadinya banjir yang melanda sejumlah kawasan di wilayah setempat. Cara mitigasi ini penting dilakukan pemerintah, agar mendapat data pasti mengenai penyebab banjir yang terjadi. Sehingga bisa melakukan langkah-langkah antisipasi jangka Panjang,” terang Politisi Partai Gerindra Seruyan ini pada Kamis (04/5/2023) tadi.

Disampaikan Muhtadin lagi, banjir yang terjadi di berbagai wilayah di Seruyan seolah menjadi hal rutin setiap tahunnnya. Akibatnya merugikan banyak kegiatan bahkan sampai menyuliskan masyarakat. Untuk itu perlu dilakukan Mitigasi dan kajian penyebab utama terjadinya Banjir.

“Jika sudah terpetakan penyebabnya baru kemudian dilakukan penanganan dan pencegahan yang massif. Jangan sampai kita kalah oleh banjir yang memang ada penyebabnya. Ini kiranya menjadi tugas bersama agar menjadi pehatian,” tuturnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال