Plt Bupati Kapuas Intruksikan BPBD dan Camat Antisipasi Banjir

Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor saat memberikan arahan pada dinas terkait untuk mempersiapkan deteksi dini sebelum terjadi Banjir. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas – Terjadinya beberapa kali banjir wilayah Kecamatan Atas Kabupaten Kapuas seperti di Kecamatan Mantangai, Kecamatan timpah dan Kapuas tengah membuat Plt Bupati Kapuas, HM Nafiah Ibnor mempersiapkan rencana penanggulangan pada warga apabila banjir datang tiba-tiba.

Salah upaya yang dilakukan yakni dengan mengintruksikan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kapuas , camat serta dinas terkait untuk mempersiapkan bahan bantuan berupa makanan dan keperluan lainnya.

“Jadi kita sudah intruksikan pada BPBD, Dinas sosial dan kecamatan untuk terus melakukan persiapan apbila banjir terjadi sawaktu-waktu. Ini sebagai wujud kepedulian pemerintah untuk meringankan kebutuhan warga yang terdampak, sehingga bisa hadir cepat dan tanggap,” ungkap Nafiah Senin (15/05/2023) tadi.

Dirinya juga mengimbau pada perangkat desa yang rawan terjadi banjir untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah melalui tim dan dinas-dinas terkait, terutama saat debit air naik. Hal tersebut penting dilakukan agar upaya cepat bisa dilakukan untuk membantu masyarakat.

“Sehingga sebelum banjir itu, warga sudah bisa dievakuasi dan juga bisa dilakukan tindakan darurat. Misalkan bantuan dapur umum serta petugas Kesehatan,” tukas Nafiah. ( Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال