Raperda Pilkades Ditargetkan Selesai Tahun 2023 Ini

Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantako. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan- Wakil Ketua I DPRD Seruyan Bambang Yantako menyebut jika pihaknya tengah mengebut penyelesaikan rancangan peraturan daerah (raperda) pemilihan kepala desa (pilkades) dan ditargetkan untuk bisa selesai tahun 2023 ini.

“Jadi kami tengah mengejar agar proses Raperda pilkades bisa diselesaikan tahun 2023 ini. Sehingga tahun 2025 mendatang pada Pilkades di Seruyan sudah bisa dilaksanakan,” kata Bambang Yantako pada Jumat (12/05/2023) tadi.

Dilanjutkan Politisi Partai Golkar Seruyan ini lagi, dalam waktu dekat pihaknya akan mengkoordinasikan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Seruyan untuk menjadwalkan waktu pembahasan perbaikan raperda tersebut. Nantinya dengan pertemuan itu diharapkan bisa menyamakan persepsi terkait Perda Pilkades.

“Jadi memang mengapa masih belum selesai. Sebab ada proses dan mekanisme yang harus dilalui terlebih dahulu dalam membuat raperda. Namun kita berkomitmen agar raperda itu bisa selesai tahun ini sehingga bisa digunakan,” pungkasnya. (sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال