Rencana Pembentukan Relawan Pemadam Kebakaran Mendapat Apresiasi Dari DPRD Seruyan

Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto. Foto/IST

POSSINDO.COM, Seruyan – Anggota DPRD Seruyan, Bejo Riyanto mengapresiasi Upaya Dinas Pemadam dan Penyelamatan (DPKP) Seruyan membentuk Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar). Menurut dirinya dengan pembentukan relawan tersebut tentu akan mempermudah upaya pencegahan bencana dan kebakaran yang selama ini menjadi ancaman.

"Kami sangat-mendukung dengan adanya rencana pembentukan relawan kebakaran itu. Dukungan tersebut tentu dalam hal pengganggaran jika nanti dibutuhkan. Karena rencana tersebut akan menjadi tambahan dalam Upaya bersama untuk mencegah terjadinya berbagai bencana,” ujar Bejo Riyanto, di Kuala Pembuang, Senin (15/05/2023).

Dikatakan dirinya lagi, sebagai bagian dari Komisi I DPRD Seruyan selaku mitra kerja dari DPKP siap mengawal dan memberikan dukungan, asalkan memberikan manfaat positif bagi masyarakat banyak. 

“Dengan adanya ikut serta relawan ini tentunya kewaspadaan maupun pencegahan kebakaran akan lebih bagus lagi. Asalkan SOPD terkait bisa serius dalam mematangkan pembentukan relawan kebakaran tersebut, termasuk dalam regulasi maupun anggaran harus tersedia,” pungkasnya. (Sam)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال