Resmi ! Indra Sjafri Latih Timnas U-23 Dan STY Pimpin Timnas Senior Untuk Piala Asia

Pelatih Timnas Senior Indonesia, Shin Tae-yong saat terlihat berunding dengan Indra Sjafri, Pelatih Timnas U-23 dalam satu momen. Foto/IST

POS SINDO.COM, Olahraga - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menetapkan Indra Sjafri melatih Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di Asian Games 2022 (2023), sementara Shin Tae Yong tetap menangani skuad Garuda senior yang bakal tampil di Piala Asia.

Ketika rombongan Timnas Indonesia U-22 yang mengikuti kirab juara sampai ke panggung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Erick menyatakan skuad juara SEA Games 2023 itu akan dipersiapkan untuk Asian Games.

Erick lantas menegaskan pembagian tugas dua sosok pelatih, Indra dan Shin, terkait agenda pada waktu dekat yang cukup banyak.

"Saya ingin memberi kesempatan kepada coach Indra dan para pemain SEA Games untuk Asian Games. Jadi untuk Asian Games, tetapi juga ada kualifikasi kejuaraan dunia [Piala Dunia] untuk 2026 yang dimulai Oktober dan November."

"Lalu kita mau training camp tiga minggu pada Desember untuk Piala Asia 2023. Alhamdulillah saya punya dua coach jagoan. Kita bagi tugas. Coach Shin Tae Yong akan yang itu [Piala Asia] dan coach Indra yang satunya [Asian Games]. Saya sudah bicara dengan keduanya dari hati ke hati ya kita harus kompak harus bersatu," ujar Erick.

Keberhasilan meraih emas SEA Games tak lantas membuat Erick menargetkan gelar di level yang lebih tinggi, namun bukan berarti ia tak ingin memperbaiki kualitas Timnas Indonesia.

"Kita meningkatkan kualitas tim nasional. Dan kalau kita bilang mau juara Asian Games, AFC, terlalu muluk-muluk. Tetapi kalau kita bisa memenuhi AFC, di kualifikasi kejuaraan dunia kita ningkatin ranking tim nasional kan bagus. Asian Games kan bagus pengalaman pemain yang muda kita supaya lebih bagus lagi," terang Erick.

Kerja sama dengan pihak luar negeri, seperti Jerman dan Jepang pun tengah dijalin PSSI guna meningkatkan kualitas tim nasional, wasit, dan liga.

Sumber : CNN Indonesia

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال