Kehadiran 2 dokter Spesialis Anak Jadi Motivasi Pelayanan Maksimal RSUD Kapuas

Unit Gawat Darurat (IGD) RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas yang buka 24 jam dalam pelayanan pada masyarakat. Foto/IST

POS SINDO.COM, Kuala Kapuas - RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas Kalimantan Tengah menambah dua orang Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Lina Purnamasari, Sp.A yang bertugas di UPF Perawatan Anak dan Poliklinik Anak Rawat Jalan. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Medik, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dr. Jum'atil Fajar, MHIthSc.

“Tentu dengan tambahan tenaga medis ini, maka Unit Pelayanan Fungsional Anak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas diharapkan semakin maksimal dalam melayani masyarakat, khususnya pasien anak,” ungkap dr. Jum'atil Fajar.

Ditambahkan dirinya, dua orang Dokter Spesialis Anak tersebut yaitu dr. Suci Harini, Sp.A (K) yang juga merupakan dokter sub spesialis anak konsultan neonatal yang sudah lama bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas dan dr. Lina Purnamasari, Sp.A alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak sejak tanggal 18 Januari 2023.

“Sebelumnya RSUD Kapuas cukup lama mencari dokter spesialis anak untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan anak, dimana sebelumnya hanya memiliki seorang dokter spesialis anak sehingga sangat kewalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, nah dengan adanya dokter tambahan ini kita bisa lebih maksimal dalam pelayanan,” tukasnya. (Glas)

Editor : Tuah

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال